Bencana tsunami yang terjadi setahun yang lalu di perairan Selat Sunda menorehkan duka yang mendalam tak terkecuali di Pekon Kiluan Negeri yang Sedikitnya 72 perahu nelayan dan empat vila di dermaga setempat rusak. Selain itu, satu rumah hilang total, tiga rumah rusak berat, satu shelter roboh, dan satu balita berumur tiga tahun meninggal dunia.

Sekitar 800 warga yang tinggal di Teluk Kiluan, mengungsi ke perkebunan. Warga yang berada di pesisir pantai diminta untuk sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk mengantisipasi tsunami susulan.

Pasca tsunami Warga Teluk Kiluan, dibantu tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus dan Palang Merah Indonesia (PMI) Tanggamus melakukan pembersihan puing-puing yang berserakan di darat.

Bantuan yang datang pun silih berganti dari Masyarakat Lampung baik dari individu maupun Pemerintah Provinsi / Pemerintah Daerah / club / perkumpulan / Peusahaan dan lain lain dan kami masyarakat Kiluan sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih buat para donatur dan relawan yg sudah sangat membantu hanya Tuhan saja yang mampu membalas budi baik ini.

Semoga Tuhan yang Maha Esa selalu menjaga Kita dan di jauhkan dari segala bencana ..